Kompetisi Penggalang Banda Aceh 2019

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh untuk tahun 2019 kembali melaksanakan kegiatan rutinnya bagi Pramuka Penggalang se Kwarcab Kota Banda Aceh yaitu Kompetisi Penggalang yang merupakan ajang kopetensi bagi adik-adik Pramuka Penggalang untuk uji coba ketrampilan Kepramukaan yang selama ini telah mereka dapati di Gugus Depan masing masing.

Dalam sambutan pembukaan tanggal 24 september 2019 kakak H. Aminullah Usman, SE.Ak., M.M (Kamabicab/Walikota Banda Aceh) meminta anggota Pramuka menjadi contoh Tauladan bagi masyarakat, khususnya warga Kota Banda Aceh dan terus mengembangkan diri agar menjadi pribadi terbaik khususnya di Aceh.

Pada kesempatan kali ini 22 gugus depan putera dan 20 gugus depan puteri mengikuti kegiatan ini dengan 24 mata lomba ketrampilan kepramukaan, seni budaya dan keagamaan dan berlangsung di Komplek TVRI Aceh dari tanggal 24 s.d. 29 September 2019.

Alhamdullilah kegiatan berlangsung dengan aman tanpa kendala yang berarti baik bagi peserta maupun panitia, walau hujan mengguyur saat pelaksanaan berlangsung, demikian kata ketua panitia pelaksana disela sela kegiatan berlangsung. Sementara pada saat upacara penutupan tanggal 29 September 2019 kakak Dr. Saminan, M.Pd anggota Mabicab dan juga selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh menyampaikan pesannya, bahwa gerakan Pramuka merupakan salah satu pilihan yang tepat dalam pembentukan nilai nilai Karakter yang kuat bagi pendidikan anak anak usia didik karena menanamkan nilai nilai luhur dalam setiap kegiatannya sehingga pemerintah mengeluarkan Permendikbud 063 tahun 2014 tentang Pendidikan Estrakurikuler Wajib Kepramukaan di setiap jenjang pendidikan.

Pada kegiatan kali ini Gugus Depan yang meraih prestasi terbaik di raih oleh Gugus Depan yang berpangkalan di SMP negeri 19 Percontohan Banda Aceh dan berharap dapat merebut Piala Bergilir Walikota Banda Aceh. Diimana pada kesempatan tersebut, kak Saminan tidak lupa mengucapkan selamat kepada pemenang dan bagi yang belum meraih prestasi teruslah semangat dan disiplin dalam berlatih agar dapat meraih prestasi terbaik kelak.

Ketua Panitia kak Marwan, S.Ag, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Kepala Stasiun TVRI Aceh dan jajarannya yang telah memberikan bantuan dan memfasilitasi kegiatan Kompetisi Penggalang 2019 Kwarcab Kota Banda Aceh, sehingga bisa berjalan dengan sukses.

Sumber berita dan photo : Humas Kwarcab Pramuka Kota Banda Aceh